Jumat, 24 Januari 2014

Pengen Blog Punya Rangking Yang Bagus!!!

Hari ini saya mendapat pencerahan. Tidak rugi rasanya bergabung dengan grup fb yang mengatasnamakan diri sebagai Komunitas Bisa Menulis. Kenapa? Karena itu adalah grupnya Asma Nadia dengan admin suaminya sendiri yaitu Isa Alamsyah serta partnernya mas Agung Pribadi, seorang sejarawan yang berhasil menelorkan buku yang berjudul Gara-Gara Indonesia.

Itu aja?

O tentu tidak. Saya bisa menemukan banyak pengetahuan tentang dunia kepenulisan dari sana. Menariknya lagi adalah semua anggota KBM boleh memberikan kritik dan sarannya, yang populer disingkat sebagai 'krisan' pada tulisan yang telah diposting. Tujuannya? Untuk perbaikan dan peningkatan mutu keahlian menulis kita. Bukan itu saja, di KBM malah kita bisa memperoleh banyak informasi terkini melalui postingan2 para member serta dapat memperluas link pertemanan dari sekian puluh ribu warga KBM. 

Trus apa hubungannya sama rangking blog? Hubungannya adalah dari aktivitas menulisnya. Informasi ini saya peroleh dari seorang member KBM yang akrab dipanggil Kang Dana. Nah, kata beliau gampang sekali untuk mengetahui urutan blog kita yang berhasil dijaring oleh google. 

Hal yang pertama sekali harus diingat adalah kamu harus punya blog dulu. Kalo tidak ya liat rapot aja kamu rangking berapa di sekolah hehe.. Selanjutnya kamu harus pastikan blog kamu itu aktif terus n gak plagiat. Karena banyak sekali orang yg lupa sama alamat blognya saking banyak anggurnya di blog (red: dianggurin). Sekarang baru masuk ke bagian inti (senam kalleee). Kamu buka situs alexa.com lalu masukkan alamat blog kamu. Klik tanda search sebelah kanannya dan keluarlah rangkingnya. 

Blog akan semakin bagus kalo nominalnya semakin kecil. Kamu juga bisa koq ngecek blog orang lain. Kalo penasaran, cek aja blog saya hasilnya gimana. Hehehe pengen ketawa. 

Nah saatnya giliran kamu ngecek peringkat blog kamu. Jangan lupa share disini ya biar saya punya teman tertawa terpingkal-pingkal hahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar