Minggu, 25 September 2011

Kista??? Oh Noooo...

Semua pasangan yang telah menikah selalu menanti-nantikan kapan kehamilan sang istri akan tiba. Alhamdulillah, saat itu pun tiba dalam keluarga kecilku yang baru 4 bulan terbina. Alhamdulillah, Alhamdulillah Ya Rabb...

Beberapa minggu setelah lebaran, suamiku mendapat dinas ke luar kota yaitu ke Tarakan, Kalimantan Timur. Untuk menuju kesana, kami harus menempuh perjalanan dengan mobil dari Sangkima ke Balikpapan sejauh 8 jam. Menurut kalian jalannya bagus? Sayang sekali, tidak sama sekali. Beberapa kali pantatku ikut melayang karena supir menyetir mobil dengan kecepatan tinggi dan masuk lubang. Aouch... Setelah itu perjalanan dilanjutkan dengan pesawat terbang dengan jarak 1 jam untuk tiba di Tarakan. Sumpah, tu pulau indah banget. Pemerintah Tarakan memiliki visi untuk menjadikan Tarakan sebagai Singapura kedua. Jadi gak heran, di Pulau kecil kayak gitu, banyak banget yang pada dateng selain karena dikelilingi juga oleh beberapa pulau kecil, salah satunya Pulau Derawan di mana artis2 pada bulan madu (katanya sih...).

Entah kenapa, firasat hamilku saat tiba di Tarakan makin bertambah. Akhirnya kuputuskan untuk menggunakan test pack pagi harinya di Tarakan. Alhasil, POSITIF. Alhamdulillah, gimana gak, ini adalah test yang ke-4 setelah 3 test packs telah aq gunakan untuk mencek kehamilanku yang sebelumnya hanya 1 garis yang terbentuk.



Setiba di Balikpapan, suamiku terlihat udah gak sabaran pengen tau hasil USG. Sehingga kami berdua pun bergegas menuju RSPP Balikpapan yang tidak jauh dari hotel. Dan kalian tau apa kata dokter saat aku di USG? Ada kista. What??? Kista??? KISTA??? Oh Nooo... Rasanya pengen nangis. Tapi kutahan. Lalu kami berdua dipersilakan duduk oleh dr Tengku. "Ini ukurannya 2.4 mm, jadi tenang saja, belum 5 cm". Gubrak... Dokter juga bilang kalo kista tersebut adalah kista simplex atau fungsional. Kista ini bisa saja hilang, bisa juga semakin membesar. Jadi kami diharuskan kembali dua minggu kemudian untuk melihat hasil perkembangannya.

Kemarin malam, kami berdua memutuskan untuk USG kedua setelah penantian 2 minggu. Pake acara aq nahan pipis lagi, jadi aja dokter suruh pipis dulu. Soalnya keliatan banget dari USGnya. Trus untuk mastiin juga apa itu kista atau air seni. Alhamdulillah air seni. Bukan kista. Dan yang membahagiakan hati kami berdua adalah saat dokter mengatakan ini sudah hamil dan beliau memperlihatkan terbentuknya kantung kehamilan. Ukurannya 16 mm atau 1.5 cm.Usia kehamilanku dokter perkirakan sekitar 5 minggu. Jadi, bulan depan seharusnya embrionya udh keliatan didalam kantung kehamilanku (seperti terlihat pada gambar)...

Duuuh, gak sabar nunggu bulan depan ^^... Pren, doain ya kehamilanku lancar ampe persalinan. Mesti makan yang bergizi ni, biar embrionya berkembang baik :)

6 komentar:

  1. alhamdulillah, alhamdulillah
    turut senang rositaa...:)

    BalasHapus
  2. Ayo buruan nikah Mi... Biar mengurangi kemungkinan terjadi kista :)

    BalasHapus
  3. pengennya siy cepat2, doakan aja..:)

    BalasHapus
  4. huuu, enak ya kakak udah hamil, alhamdulillah..
    tetep nulis ya kak, biar tia tau kk lagi apa disana :)

    BalasHapus
  5. selamat yah rosii...
    btw, mank ada hubna yah nikah ama kista?

    BalasHapus
  6. @Tia: InsyaAllah kakak tetap cari kesempatan buat nulis terus Tia :)

    @Fa: ada hubungannya Fa. Kista biasanya muncul klo menstruasi gk teratur. Mens gk teratur bisa dikarenakan sel telur yg menetap di ovarium dan gagal dikeluarkan saat menstruasi. Jadilah kista. Biasanya, klo hamil ada 2 kemungkinan juga. Kistanya menghilang karena dikalahkan oleh bayi atau justru berkembang makin besar.

    BalasHapus